Punya anak yang sebentar lagi mau kuliah? Kemungkinan anak Anda sangat bergantung pada komputer sepanjang sekolah menengah, tetapi jika itu adalah laptop yang disediakan sekolah atau komputer keluarga bersama, sekaranglah saatnya untuk mendapatkan sesuatu untuknya. Dan bahkan jika mereka memiliki laptop sendiri sepanjang sekolah menengah, jika sudah tua atau tidak dapat diandalkan, kuliah adalah alasan yang baik untuk memperbaruinya. Jika Anda belum memperhatikan jajaran Mac Apple, Anda mungkin bertanya-tanya model mana yang paling masuk akal.

Pertama, jangan membeli apapun tanpa konfirmasi ke pihak kampus terlebih dahulu. Banyak departemen universitas memiliki persyaratan khusus berdasarkan perangkat lunak yang digunakan siswa dalam kursus mereka. Biasanya, ini berkisar pada jenis prosesor, jumlah RAM, dan ruang penyimpanan. Untungnya, Mac saat ini harus memenuhi persyaratan. Kedua, lihat apakah perguruan tinggi menyediakan akses ke harga pendidikan — sebagian besar akan — untuk menghemat beberapa ratus dolar.

Perguruan tinggi sering menentukan – dan siswa biasanya lebih suka – laptop daripada desktop. Sementara iMac 24 inci adalah mesin yang hebat dengan layar yang indah, itu terlalu besar dan berat untuk gaya hidup sementara siswa biasa. Hal yang sama berlaku untuk Mac mini atau Mac Studio dengan layar eksternal. Laptop jauh lebih mudah dibawa saat bepergian, dan bisa dibawa ke kelas setiap hari. Seorang siswa yang terbiasa membuat catatan di iPad dengan Smart Keyboard dan Apple Pencil mungkin dapat menggunakannya dengan Mac desktop, tetapi sebagian besar siswa harus fokus pada laptop Apple.

Di masa lalu, lebih sulit untuk memutuskan model mana yang terbaik untuk siswa tertentu, tetapi dengan perpindahan Apple ke chip M1 dan M2, yang secara signifikan mengungguli prosesor Intel yang digunakan pada model sebelumnya, keputusan menjadi lebih mudah. ​​. Kami melihat tiga skenario utama:

  • Kebanyakan siswa: Beli Apple Macbook Air. Ini adalah laptop Apple terkecil, teringan, dan termurah, tetapi berkat prosesor M1 atau M2-nya, laptop ini menawarkan kinerja luar biasa untuk tugas sehari-hari. Meskipun MacBook Air M1 2020 masih tersedia bagi mereka yang membutuhkan opsi yang lebih ekonomis (mulai dari $999), MacBook Air M2 baru adalah pilihan yang lebih baik bagi kebanyakan orang, berkat ukuran 13,6 inci yang lebih besar dan lebih cerah. , kinerja lebih cepat, kapasitas memori 24 GB, dan webcam beresolusi tinggi. Itu dimulai dari $ 1199.
  • Spesifikasi Terbaik: Jika kinerja lebih penting daripada biaya, terutama jika siswa Anda harus mengerjakan tugas-tugas intensif CPU seperti mengedit video, lihat MacBook Pro 14 inci. Ini memiliki chip M1 Pro yang lebih kuat daripada M2 dasar dan dapat dikonfigurasi dengan chip M1 Max yang lebih cepat. Layarnya lebih besar, dan dapat membawa memori hingga 32 GB. Harganya mulai dari $ 1999.
  • Kompatibilitas Windows: Satu-satunya kelemahan transisi Apple ke silikon adalah tidak lagi mudah menjalankan Windows menggunakan perangkat lunak virtualisasi seperti VMware Fusion (gratis untuk pelajar) atau Parallels Desktop. Pada M1 dan M2 Mac, dimungkinkan untuk menjalankan Parallels Desktop dan Windows untuk ARM Insider Preview, tetapi kami belum dapat menyarankan siapa pun untuk mengandalkan kombinasi ini. Jika kompatibilitas Windows adalah yang terpenting, pilihan Anda adalah Intel MacBook Pro bekas atau, seperti yang kami benci untuk mengatakan, laptop PC yang menjalankan Windows secara asli.
Baca Juga :  BTS Pro Series Musim 13 Amerika

Laptop mana pun yang Anda pilih, Anda harus memilih prosesor, jumlah RAM, dan kapasitas penyimpanan:

  • Prosesor: Dengan MacBook Air M1, Anda terbatas pada chip M1 dengan CPU 8-core dan GPU 7-core, jadi tidak ada pilihan. Namun, dengan MacBook Air M2, chip M2 masih memiliki prosesor 8-inti, tetapi Anda dapat membayar $100 untuk meningkatkan dari GPU 8-inti ke GPU 10-inti. Perbedaan kinerja mungkin tidak akan terlihat dengan aplikasi sehari-hari, tetapi untuk $ 100 mungkin sepadan, untuk berjaga-jaga. MacBook Pro 14-inci memiliki tiga opsi M1 Pro dan dua opsi M1 Max lainnya, dan mungkin yang terbaik adalah memilih di antara mereka dengan mempertimbangkan kemungkinan kebutuhan kinerja dengan peningkatan biaya.
  • Penyimpanan: MacBook Air M1 menawarkan pilihan 8 GB atau 16 GB.8 GB dapat diterima oleh sebagian besar siswa, tetapi kami mendorong 16 GB untuk mengurangi risiko memori menjadi faktor pembatas kinerja. MacBook Air M2 memungkinkan Anda memilih antara 8GB, 16GB, atau 24GB, dan sekali lagi kami akan menetapkan default ke 16GB kecuali jika ada perangkat lunak intensif memori yang sedang dimainkan.Dengan MacBook Pro 14in, 16GB adalah standar dan baik untuk sebagian besar tugas, tetapi 32GB tersedia jika menurut Anda akan dibutuhkan, dan untuk pekerjaan yang sangat intensif, chip M1 Max di MacBook Pro 14in menawarkan opsi 64GB .
  • Penyimpanan: Untuk kedua model MacBook Air, 256GB adalah tingkat penyimpanan terendah dan Anda dapat meningkatkan ke 2TB. MacBook Pro 14-inci mulai dari 512GB dan menawarkan peningkatan hingga 8TB.Pilih jumlah penyimpanan tergantung pada anggaran – harganya cepat mahal – dan penggunaan yang dimaksudkan – audio dan terutama video dapat menghabiskan banyak ruang, seperti halnya banyak foto, tetapi tidak demikian halnya dengan sebagian besar penggunaan lainnya. Jangan lupa bahwa mudah untuk menghubungkan SSD atau hard drive Thunderbolt eksternal untuk membongkar file besar yang tidak perlu selalu tersedia.
Baca Juga :  10 Aplikasi Translate Inggris Indonesia Terbaik di smartphone!

Menurut pendapat kami, pilihan paling jelas untuk Mac yang kemungkinan akan bertahan empat tahun hingga kuliah adalah MacBook Air M2 baru dengan GPU 10-core, memori 16GB, dan penyimpanan 512GB. Pastikan untuk menganggarkan AppleCare+, juga; kecelakaan hampir pasti terjadi pada laptop siswa, dan AppleCare+ mencakup hingga dua insiden kerusakan tidak disengaja setiap tahun.

Anda harus berbicara dengan anak Anda tentang apa yang mereka pikir mereka butuhkan – dan pastikan untuk memeriksanya dengan rekomendasi perguruan tinggi – tetapi jika Anda memiliki pertanyaan setelah itu, jangan ragu untuk menghubungi kami.

(Gambar dipilih oleh Apple)

Share.